Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 12:16 PM
Minggu, Desember 4, 2022

Manusia Purba Tipe Baru Ditemukan di Israel

- Advertisement -

Israel, Kampartrapost.com – Para peneliti Israel telah menemukan temuan baru yaitu tulang belulang “jenis baru manusia purba” yang sebelumnya belum diketahui dalam ilmu pengetahuan tentang perjalanan evolusi manusia.

Temuan tersebut ditemukan oleh tim dari Hebrew University of Jerusalem. Mereka menemukan sisa-sisa prasejarah yang tidak bisa disaingi dengan spesies dari Genus Homo dan manusia modern.

Yossi Zaidner selaku pemimpin antropolog dan arkeolog di Universitas Tel Aviv. Dalam penelitiannya oleh Jurnal Science memberi julukan terkait temuan itu sebagai “tipe Nesher Ramla Homo”.

Baca juga: Keji! Pria Asal Spanyol Tega Bunuh dan Makan Ibu Kandungnya
- Advertisement -

Peneliti menjelaskan, marfologi manusia Nesher Ramla berbagi fitur dengan Neanderthal dan Homo Purba berasal antara 140.000 dan 120.000 tahun yang lalu.

Perbedaan homo ini dengan manusia modern yaitu menampilkan struktur tengkorak yang sama sekali berbeda, tanpa dagu, dan gigi yang sangat besar.

- Advertisement -

Tidak hanya menemukan sisa-sisa manusia, temuan tersebut juga mendapatkan tulang hewan serta peralatan baru.

Seorang arkeolog Zaidner, mengatakan temuan arkeologi yang terkait dengan fosil manusia menunjukkan bahwa ‘Nesher Ramla Homo’ terdapat teknologi produksi alat-alat batu yang canggih dan kemungkinan besar berinteraksi dengan Homo Sapiens lokal.

- Advertisement -

Ia juga menambahkan bahwa mereka tidak terbayang homo purba terlambat dalam menjelajahi sejarah manusia.

Para peneliti memberi saran fosil yang berusia 400.000 yang sebelumnya ditemukan di Israel bisa menjadi milik manusia prasejarah yang sama.

Baca juga: Varian Delta Melonjak, Bangladesh Lockdown Mulai Senin
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait