Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Akun Media Sosial Pengurus BEM UI Diretas Usai Kritik Jokowi

- Advertisement -

Jakarta, Kampartrapost.com – Sejumlah pengurus BEM UI mengaku akun media sosial nya diretas setelah BEM UI mengkritik Presiden Joko Widodo dengan sebutan “The king of lip service

Leon Alvinda Putra selaku Ketua BEM UI mengatakan dalam twitternya, bahwa akun media sosialnya telah diretas pada tanggal 27 dan 28 Juni 2021. Ia menyambung bahwa tidak hanya dirinya mengalami peretasan tersebut, melainkan juga rekannya Tiara Sahfina salah satu pengurus BEM UI.

Leon menyebut akun tersebut telah keluar dari telepon genggam Tiara, dan hingga saat ini belum dapat diakses. Yogie selaku Wakil Ketua BEM UI juga mengalami hal yang sama dengan Tiara.

Baca juga: Singapura Akan Terapkan Kehidupan Normal Baru dengan Endemi Covid-19
- Advertisement -

Leon melanjutkan, bahwa orang yang meretas tersebut berusaha melakukan login kepada akun Telegram Naifah Uzlah, pada pukul 02.15 WIB. Selanjutnya, giliran akun Instagram Syahrul Badri (Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI) mengalami restriction.

Terkait hal ini, Leon menulis di akun media sosial BEM UI bahwa mereka mengecam keras segala bentuk serangan digital yang dilakukan kepada beberapa pengurus BEM UI 2021.

- Advertisement -

Dari beberapa bentuk kritikan terhadap Jokowi, dalam akun resmi BEM UI terdapat meme yang menarik perhatian. Meme tersebut berisi kutipan ‘Yo nda tau kok tanya saya?’. BEM UI pun meminta Jokowi berhenti terus membual.

Salah satu meme buatan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kepada Presiden Jokowi
Baca juga: BEM UGM Juga Sindir Jokowi: Bapak Presiden Orde (Paling) Baru
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait